Departemen Eksternal terbentuk karena urgensi terhadap isu diluar lingkungan kampus terutama dengan isu mengenai farmasi yang sedang berkembang di masyarakat ataupun pemerintahan. Adapun pertimbangan lain pembentukan departemen ini terhadap keikutsertaan BEM STFB menjadi anggota dari Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia ( ISMAFARSI ).

Joblist Departemen Eksternal

  • Menjalin hubungan dengan organisasi lain diluar kampus.
  • Meningkatkan kualitas pengurus BEM melalui kegiatan studi banding
  • Melakukan upaya promotif dalam usaha memperkenalkan profesi, organisasi dan perguruan tinggi

Program Kerja Departemen Eksternal

  1. Rakorwil

Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) ISMAFARSI merupakan rapat koordinasi yang diadakan sebagai bentuk untuk koordinasi visi dan misi ISMAFARSI, serta  kordinasi program kerja yang telah ditetapkan dalam Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) periode 2017-2019 yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mempererat tali silaturahmi antar Lembaga Eksekutif Mahasiswa wilayah Priangan serta membahas kinerja pengurus wilayah selama setengah kepengurusan serta masalah-masalah yang ada dalam wilayah.

 

  1. Fasilitator Ismafarsi

Program kerja ini adalah satu cara dari BEM STFB mengumpulkan para mahasiswa terpilih untuk mewakili kampus di acara acara yang dilaksanakan oleh ISMAFARSI.

 

  1. Introduction Pharmacist dan Kampanye Informasi Obat (IP dan KIO)

Suatu kegiatan pengenalan farmasi dan profesi apoteker kepada siswa yang masih sekolah bertujuan untuk memaksimalkan fungsi dari seorang farmasis sebagai yang tertera di 7 star plus pharmacist. Dan pengedukasian siswa terhadap penggunaan obat yang baik dan benar serta perlakuan terhadap penggunaan obat (DAGUSIBU dan 5 O).

 

  1. Study Banding

Untuk melengkapi dan meng-upgrade para anggota BEM STFB ataupun membawa nilai positif yang ada pada kampus yang dituju dari program Studi Banding ini.

  1. LK 1 ISMAFARSI

Kegiatan untuk menyiapkan kader – kader atau aktivis mahasiswa farmasi dalam suatu sistem pengkaderan yang terencana, terarah, terpadu, bertingkat dan berkesinambungan, yang mengacu pada buku putih ISMAFARSI.

 

  1. LK 1 JMKI

Merupakan latihan Kepemimpinan 1 jaringan mahasiswa kesehatan Indonesia, untuk menyiapkan kader-kader yang mementingkan Kesehatan Masyarakat Indonesia.

 

Anggota Departemen Eksternal :

Ketua Departemen          : Friska Yuli Suchendar

Anggota                            : Adinda Rizkia Setiawan

Devi Liana Putri

Dwie Septivianie

Categories: BEM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *